Jumat, 11 April 2014

#DamnILoveVOTEIndonesia


Tiba saatnya kita untuk memilih 
Di bilik suara, satu yang kau pilih 
Mari rayakan pesta demokrasi

Tentukan pilihanmu untuk bangsa Indonesia
Berikan suaramu demi masa depan kita
Langsung umum bebas rahasia jujur dan adil
Ayo memilih untuk Indonesia! Ayo memilih untuk Indonesia! Indonesia!




Youngers pada tau donk lirik lagu diatas??
Yoph, jingle pemilu kita yang dibuat oleh Enrico Michael Wuri, seorang pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara. Dan kemudian lagu Memilih untuk Indonesia  ini dipopulerkan oleh Judika untuk menyemarakkan PEMILU 09 April 2014. 
Nah Pemilu kali ini adalah pemilu pertama gue. Actually gak pertama-pertama banget sih, karena pemilihan gubernur dan wagub Jakarta gue udah mengikutinya. Tapi untuk pemilu nasional seperti ini memang baru kali ini.

What I feel?
Excited.. Yeaph, really excited...
Merasa ada tanggung jawab dan diberi kepercayaan untuk menentukan kemana Bangsa Indonesia ini akan menuju 5 tahun mendatang.
Kekurangannya sendiri menurut gue adalah, dari 3 kertas surat suara itu (DPR RI, DPD, DPRD Provinsi) 
Gue gk tau siapa-siapa aja caleg yang namanya tertera di kertas suara itu. Gue cuma sebatas tau partai politiknya aja. Jadilah pencoblosan dibalik bilik kemaren seperti sedang ujian pilihan ganda sekolahan dimana kita bisa cap cip cup untuk menentukan calon legislatif yang tepat (dan tidak korupsi).

Gue sendiri sempet merasa bersalah karena tidak mengenal mereka sampai harus cap cip cup gitu. Dan ternyata selesai pencoblosan gue baru tau ternyata jika kita hanya mencoblos partainya saja tanpa coblos calegnya juga dianggap sah. Huaaaa

I just hope caleg yang gue coblos kemaren itu bisa menjadi wakil bangsa yang benar, baik, bertanggung jawab dan bijaksana. Yang jelas pada saat paku itu gue cobloskan ke salah satu nama caleg gue sambil komat kamit berdoa kok semoga pilihan gue tepat.

So buat caleg yang terpilih nanti, PLISSSS buangetttt!!! Bijaksana ya, jangan korup dan jangan rusak kepercayaan yang sudah diberikan masyarakat Indonesia..

I've used my right to vote for better Indonesia!! 
How about you?? Let's show our purple little finger B-) 






Tidak ada komentar: