Selasa, 29 April 2014

INDONESIA GENGGAM INTERNET

"Kalian cari info tentang perkembangan janin dari baru beberapa hari hingga proses melahirkan. Jangan lupa sertakan dengan gambar!"

sekilas pertanyaan tersebut akan biasa saja kalau seseoranng berada di lingkup pendidikan yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan alam atau kesehatan serta sains. Tapi bagaimana jika yang ditanya adalah anak sekolah menengah dengan latar belakang bukan sains. Buku cetak tidak ada pembahasan tentang itu, tanya orang tua mereka tidak mengerti, masa iya harus ke bidan nanya?? apalagi belum tentu bidan memiliki gambar yang mendukung seperti permintaan sang guru.

So, what would you do??
YUPZZ, that's the answer. GOOGLING!!!

Mbah google memang adalah buku semesta yang sangat pintar, yang memiliki bermilyar-milyar informasi yang kita perlukan. Bahkan dapat dikatakan segala info dapat kita temukan melalui google.



Gak kebayangkan kalau kita hidup benar-benar terpatok dari buku-buku yang gak mungkin bisa kita tahu dari jutaan buku, buku mana yang menyediakan informasi yang kita butuhkan. Atau kita harus menemui narasumber terkait langsung yang kita tidak kenal bahkan tidak tahu dimana.

Dengan adanya internet kita benar-benar dipermudah untuk melakukan segala sesuatu. Mulai dari penghubung komunikasi jarak jauh, berbisnis online, berjualan online, penyebar berita, penyalur ide, penolong pembentukan karya. Dan masih banyak lagi hal lain yang bisa kita dapat dari internet.
Pernah gak kalian membayangkan jika internet tidak ada di bumi ini?
Kerugian dibidang bisnis online mancanegara, berapa banyak ide yang tidak dapat tercipta seperti di bidang animasi dll. Kita seperti dipaksa kembali ke jaman dulu dimana segala sesuatu dilakukan secara manual dan sangat terbatas..



Dan siapa sangka sampai saat ini masih banyak generasi yang belum mengenal Internet. Dan mereka memang rata-rata adalah orang pedesaan bahkan suku pedalaman yang memang masih hidup sangat amat sederhana dan terbatas. Oleh karena itu saat ini banyak hal yang dilakukan untuk menjangkau mereka. Menolong generasi BEBAS BUTA INTERNET. 
Karena siapa tahu obat-obat yang hingga saat ini belum ditemukan ternyata ada di dalam otak mereka yang selama ini masih terpencil dan tidak diajak melihat luasnya dunia.

Jadi mari bersama bergenggaman tangan untuk membentuk Indonesia Genggam Internet.

Saya Agen Internet!!
How about you?? :))


http://telkomsel.com/genggam-internet


Tidak ada komentar: