Senin, 28 Oktober 2013

Damn! I Love Indonesia



Yahhh, Indonesia mah parah..
Korupsi, macet, preman, terorisme, politik kacau, tawuran, pembajakan, penipuan 
Dan buanyakkkkkk lagi hal negative lainnya..

Gue yakin kalian pasti pernah denger orang lain bahas kejelekan Indonesia kan, atau bahkan kalian sendiri malah yang ngomong tentang kejelekan negeri kita sendiri ini??

To be honest, me too..
Gue termasuk orang yang sering banget ngeluh tentang Indonesia.. Apapun yang berhubungan dengan Indonesia itu bikin gue semangat menggebu-gebu angkat senjata buat ngejatuhin Indonesia..
Iya, gue belum jadi warga negara yang baik. 

Until one day i know that i am wrong.. Iya, semua pemikiran gue tentang Buruknya Indonesia semua salah.. 

Kok bisa tiba-tiba berubah pikiran li??

Let me tell you something guys.. ;D

Gue itu dari jaman sekolah dulu tiap balik ke rumah langsung buka channel trans7, gue suka banget sama program-program nya yang banyak ngajarin kita tentang alam dan cara mencintai alam.. Mulai dari laptop si unyil, bolang, dunia binatang (ada dolphino sama otan :p), jejak petualang, jejak si gundul, buanyakkkkk.. (Gue gk lagi promo stasiun tv kok tenang aja kwwkwkwkwk)
Dan semua program itu wajib gue tonton tiap hari dulu, sampe orang rumah juga tau gue tuh tontonannya kayak bocah..

Gue mikir kalo gue gak suka Indo, so why i like that's channel tv program?? 
Iyaph, you got the answer..
Gue yakin kita bangsa Indonesia itu gak pernah benci dengan negara kita ini, kita cuma benci dengan orang-orang yang ngerusak Indonesia dengan pikiran dan tindakan kotor mereka. Kita benci koruptor, benci si premannya, benci si terorisnya, benci, anak-anak tawurannya, benci suasana macetnya..
But we never hate our country, yes I say I love Indonesia..

Indonesia tuh coollll banget,
Dimana lagi ada satu negara dengan sebegini banyaknya budaya, dengan 1340 suku berbeda, dengan 546 bahasa??? Cuma INDONESIA 
Bayangin kalo lagi jalan ke medan kita bakal ketemu orang yang berbeda dengan orang maluku.. 
Yaeyalahhhhh jelas beda orangnya... 
Bukan, bukan orang fisiknya maksud gue. Tapi gaya bicaranya, pakaiannya, desain rumahnya jelas akan berbeda karena pengaruh kebudayaan tadi..
Indonesia punya ratusan baju adat yang gambarnya dulu mungkin kalian pernah liat di belakang atlas, atau di RPUL jaman sekolah..



Negara lain gak punya itu guys,,
Gk percaya?? Coba deh kalo kalian ke china? Negara yang begitu besar dan luas, berapa jumlah baju adat mereka? Yupz, just one yaitu "cheongsam". Atau kalo di jepang ya cuma ada KIMONO
Gue sempet bayangin kalo ada event baju adat dunia,gue yakin Indonesia bakal bikin bingung dunia dengan sekian banyak baju adatnya dimana negara lain cuma ada 1.

Banggain banget kan!!!

Dari sana lah gue berubah pikiran, gue belajar mencintai negeri kita yang luar biasa kaya ini..
Yoph now i will shout louder "I'm Indoneisian!!!"
Gue gabung di komunitas pencinta Indonesia di komunitas "DAMN PATRIOTICS",.
Komunitas ini dibentuk tepat di hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2013 kemarin.
Ada kebanggaan tersendiri dengan ikut komunitas ini, dan tentu saja ada beban tanggung jawab juga untuk bisa membanggakan nama Indonesia..

Yes, I'm Indonesian..
Patriot Is Me..
Damn! I Love Indonesia..

 






Tidak ada komentar: