Selasa, 25 November 2014

What school is

Baru baru ini di instagram 9gag mempostingkan tentang sekolah dimata para siswanya..
Hasilnya ternyata sungguh menyeramkan.. Hampir seluruh history yang keluar menunjukkan respon negatif. Gue sendiripun iseng mencoba untuk memastikan kebenarannya.. 

And the result is.....


Iyaph,.
9gag is true..

Pertanyaannya adalah apa yang salah sehingga pandangan orang terhadap sekolah sebagian besar adalah negatif..

Gue sendiri flashback ke jaman sekolah dulu..
Dan iya, i feel it too..
I get depressed, make me want to cry, make me crazy,.
Gue bahkan sempat beberapa kali berpikir untuk berhenti sekolah di tingkat awal sekolah menengah..
Others will think that is crazy,. Iya, gue sempat beberapa kali memegang juara umum sekolah, dan selalu berada di peringkat 1-3 besar di kelas.. SELALU!! 

Pertanyaannya adalah 

mengapa??

Banyak hal yang membuat gue menolak keras sistim pendidikan di sekolah..
Sistim yang menurut gue gak mampu memberikan sesuatu yang berarti bagi siswa selain menghafal..
Iya, gue adalah gue yang sekarang karena lingkungan yang membentuk.. Bukan karena sekolah..

Tadinya gue berpikir gue sendiri yang merasakan hal demikian.. Tapi ternyata sebagian besar, bahkan dunia merasakan hal yang sama..
Ini menunjukkan belum ada institusi pendidikan yang mampu membuat seseorang menjadi sesuatu yang ia inginkan.. Belum dapat memberikan apa yang dunia butuhkan..

Bagi gue pribadi sekolah bukanlah tempat belajar,.
Lingkunganlah institusi pendidikan yang sesungguhnya..
Lingkunganlah guru terbaik dari semua guru dimuka bumi ini..

We should change our mind..
We should find the meaning of school clearly..

Want you???

*this is just my opinion, if it different from yours is never mind for me*



Tidak ada komentar: