Selasa, 06 Mei 2014

Why UK, WHY???

Ku berkelana ke negara sepak bola,
Bukan Italia, bukan juga Argentinaaa..


Nah lirik lagu apaan hayooo tebakk....????
Yopz, "LONDON" 

Dan apa sih kelebihan negara Kerajaan terbesar di dunia ini dibanding negara lain?? Apa daya tariknya ya kira-kira??

This is our topic for this time..

Kita mulai dari sejarahnya..
Berdasarkan history nya, negara Inggris dahulunya menjajah hampir 90% negara diseluruh dunia tidak terkecuali negara super power Amerika. Dan mungkin itulah cikal bakal mengapa bahasa Inggris merupakan bahasa nomor satu yang digunakan sebagai bahasa Internasional.

Tokoh-tokoh sastra dunia juga banyak yang berasal Inggris. Mulai dari William Shakespeare dengan "romeo and juliet" sampai J.K Rowling dengan "Harry Potter". 

Dari segi ekonomi Inggris menempati peringkat ke 2 di Eropa dan peringkat 5 dunia sebagai negara terkaya dan termaju. 

Dan siapa yang tidak mengenal klub-klub top sepak bola dunia asal Inggris. Kurang lebih 20 klub sepakbola dunia semua berasal dari Inggris, mulai dari Arsenal, Manchester United, Manchester City, Chelsea, Liverpool, Aston Villa, dan masih banyak lagi klub ternama lainnya yang bernaung di Liga Inggris. Iya, negara ini memang terkenal sebagai negara sepak bola handal.




Tempat yang selalu diincar turis karena namanya yang begitu tersohor juga berada di Inggris. Sebut saja The Clock Tower atau yang lebih dikenal dengan BIG BEN menara dengan jamnya yang begitu besar. Atau London eye bianglala raksasa dunia yang tingginya dijamin bikin seluruh kota nampak begitu kecil dari atas awan. Dan siapa yang tidak tahu Buckingham Palace, iya disinilah tinggal keluarga kerajaan Inggris. Kerajaan terbesar di dunia saat ini.




So, i have nothing to say if someone ask me "WHY DO YOU WANT TO GO TO ENGLAND?" 
Ada begitu banyak jawaban yang mungkin gak bisa tertuang hanya dalam sebuah blog.. I think you will say i'm crazy if i tell you my WHY

London, London ingin ku kesana
London, London pergi menyusulnya

I have a simple dream 
One day in the morning i will wake up and take for some tea and eat some apple pie in the middle city of UK.. What a life!!




Tidak ada komentar: