Kamis, 20 Maret 2014

Pemilu 2014. Young Voice Elections!!

Sekarang ini lagi rame soal apa coba guys??

Yupz, PEMILU..
Nah, seberapa dalam sih kita tahu info-info pemilu di negeri khatulistiwa kita ini.
Jumlah parpol, tanggal pencoblosan, jumlah anggota DPR, visi misi parpol, pada tau enggak tentang itu semua

Ah gue gak ikutin politik Indonesia tuh, ribet. Toh Indonya juga gini-gini aja

Ya okey Kalau kalian mungkin berpikir begitu, tapi membiarkan dan keukeuh buat cuek tentang negeri ini akan selamanyamembiarkan Negeri ini berada diposisi yang sama tanpa pernah berkembang. And someday u'll regret with your "don't care".

Come on guys, 
Jangan sampau gak mau tau nya kita-kita yang generasi muda ini membuat orang lain mencari celah untuk semakin menghancurkan bangsa kita dan menginjak-injak rakyat 
(Gue udah kayak caleg blum?? <(-_-) )

So yuk kita cari tahu tentang pemilu 2014 ini

1. Dan berikut adalah daftar nama partai politik peserta pemilu 2014 sesuai nomor urut yang telah disahkan KPU selaku pihak penyelenggaraan ini.

Daftar Partai Peserta Pemilu 2014 sesuai nomor urut

No Urut 1 : Partai NasDem
No Urut 2 : Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)
No Urut 3 : Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
No Urut 4 : Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
No Urut 5 : Partai Golongan Karya (GolKar) 
No Urut 6 : Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)
No Urut 7 : Partai Demokrat
No Urut 8 : Partai Amanat Nasional (PAN)
No Urut 9 : Partai Persatuan Pembangunan (PPP)
No Urut 10 : Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
No Urut 11 : Partai Damai Aceh (PDA)
No Urut 12 : Partai Nasional Aceh (PNA)
No Urut 13 : Partai Aceh (PA)
No Urut 14 : Partai Bulan Bintang (PBB)
No Urut 15:  Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)

Total berjumlah 15 partai peserta pemilu yang terdiri dari 12 partai nasional dan 3 partai lokal

2. Nah dari pemilu tersebut nantinya akan terpilih deh anggota DPR yang berjumlah 560 (2009-2014)

3. Loh kok bukan presiden malah jadi anggota DPR?? Oh iya lupa infoin, kalau pemilu diadakan 2x. Pemilu 2014 sendiri diadakan 2x pada tanggal 9 April 2014 nanti untuk memilih legislatif, dan 9 Juli 2014 itu lah saat dimana kita memilih presiden dan wakilnya.
Nah, menurut info nih. Pemilu kali ini akan menjadi pemilu terakhir yang diadakan 2x, berikutnya pemilihan legislatif dan presiden akan dilaksanakan bersamaan..

4. Yang bisa nyoblos itu siapa aja?? Pastinya yang udah memiliki kartu identitas alias KTP. Dan kalian pasti tahu donk kalau di Indonesia belum lama ini heboh dengan pemberitahuan penggantian KTP lama menjadi E-KTP. Nah, denger-denger juga nih katanya suatu saat akan dilakukan pemungutan suara menggunakan sistem E-Voting. Kalau hal ini bisa terealisasi pastinya bakal bagus banget guys karena sistim e-voting ini lebih efisien baik dari segi penyelenggaraan karena mencegah seseorang bisa melakukan double vote, juga efisien dari segi pendanaan karena bisa menghemat 50% lebih anggaran dana pemilu. 

5. Pemilu di Indonesia adalah pemilu terbesar kedua di dunia setelah AS (gue rasa sih karena faktor jumlah penduduk). Dan generasi muda menyumbang nyaris 25% suara loh. So, suara kita tuh berpengaruh guys ke negara ini. Pemilu legislatif 2014 jadi libur nasional sesuai peraturan KPU No 26 Tahun 2013 (Nah ini yang paling gue suka nih dari pemilu :p ). Ada 873 TPS di 13 negara di luar negeri dan akan melangsungkan pemilu legislatif lebih dulu pada 30 Maret - 6 April 2014. 


Nah kurang lebih itu guys sekilas mengenai pemilu 2014 nanti. Bagi gue sendiri pemilu kali ini termasuk special karena ini adalah pertama kalinya gue akan ikut memberikan suara untuk negeri ini. Feel so excited.. Jadi kalau ternyata hasil pemilu nanti membuat Indonesia jadi lebih baik itu pasti karena suara gue juga guys, kalian juga gakkk?? ;p

So, plisss don't GOLPUT guys.. Jangan jadi bangsa abu-abu yang cuma mengikuti aja kemana arus akan membawa kita.. Ingat!! Cuma ikan mati yang mengikuti aliran arus sungai tanpa berusaha melawan!!

Show to the world that we are worth young generation!!

Let's show your little finger B-))





Tidak ada komentar: